biola = susah

biola dan bow Alat musik biola adalah intrument yg sangat susah dimainkan dan dipelajari. Nggak percaya??!! Wah, kalo ndak percaya, coba sendiri deh mainin. Pasti nada pertama yg keluar adalah suara “tikus kejepit – cieeetttttt” (hahahaha *sambil nutup mulut*). Mau pegang alat bow nya aja bingung kalo gak dibilangin hihi. Makanya dibilang, bahwa alat ini susah dan unik, krn klasik sekali bentuknya kayak uhuk uhuk uhum kayak body nya cewek yg sexy atau lebih sopannya seperti jam pasir. Nah, apa kalian masih mau coba mainin biola? Pasti mau kan?

Biola identik sekali dengan klasik, klasik identik dengan negara2 Eropa, dan negara2 Eropa identik dengan Orchestranya, sedangkan alat musik yang terdapat banyak di Orchestra adalah alat musik gesek (Strings), salah satunya yang paling Top yaitu Biola.
Tapi biola dan musik klasik di Indonesia termasuk sesuatu yang masih “langka” atau jarang (sekarang sudah mulai berkembang), karena terkenal susah baik dari segi cara bermain maupun mendengarkan lagu2nya. Biasanya orang2 lebih banyak memilih untuk bermain piano atau gitar krn selain lebih mudah, alat musik tersebut lebih bisa dimainkan baik dalam bentuk melodi, iringan ataupun dua2nya. Sedangkan biola hanya bisa memainkan melodi. Sebagai iringan hanya bisa terdengar jika bermainnya bersama2 dengan biola yg lain atau instrument yg lain, contohnya: di orchestra, kammermusik dll.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: